0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan Grup C

Aris Ingatkan Konsentrasi Punggawanya

timlo.net/aryo yusri atmaja

Persis Solo vs PPSM Magelang

Solo — Persis Solo melakoni laga kedua babak penyisihan Piala Kemerdekaan grup C kontra PSIR Rembang di Stadion Manahan, Selasa (18/8) malam. Persis wajib memenangi pertandingan, demi memelihara peluang lolos ke perempatfinal.

“Kebobolan tiga gol kemarin sebenarnya karena kurang konsentrasi. Untuk itu saya berharap pemain bisa mengemban tugas ini besok. Saya yakin anak-anak mampu,” ujar pelatih Persis Aris Budi Sulistyo usai memimpin latihan di Lapangan Kota Barat, Senin (17/8) sore.

Seperti deikatahui, Persis gagal memanfaatkan laga pertama karena kalah 2-3 dari PPSM Magelang Sabtu lalu. Praktis, kemenangan menjadi harga mati bagi Persis. Namun bukan perkara mudah, sebab tingkat konsentrasi para punggawanya menghadapi PSIR nanti harus digenjot.

Ditambahkan Aris, konsentrasi Rico Fernanda dkk lenyap seketika kala menghadapi PPSM. Padahal saat itu Persis sudah unggul dua gol sebelum dihujani tiga gol PPSM. Dalam persiapan terakhir menjelang pertarungan dengan PSIR. Dia meminta anak asuhnya untuk terus berkonsentrasi penuh sepanjang pertandingan.

Eks pelatih Persik Kediri ini juga meminta kepada Bayu Andra dkk untuk melupakan kekalahan dari PPSM serta kemenangan 7-1 atas PSIR pada helatan Piala Polda lalu. Pasalnya, PSIR yang akan dihadapi Persis diisi oleh materi pemain yang 100 persen berbeda dengan saat Piala Polda lalu.

“PSIR yang kalah 7-1 lalu jelas berbeda dengan tim yang akan turun besok malam. Jangan sampai euforia pernah menang 7-1 di Manahan masih membayangi. Mereka (PSIR-red) tidak boleh diremehkan. Kuncinya adalah konsentrasi dan main sabar,” tandas Aris.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge