0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wantimpres Ingatkan Menteri Jangan Saling Sikut

dok.merdeka.com

Suharso Monoarfa

Timlo.net – Sesama menteri sebaiknya tak berkonflik di hadapan publik. Sebab, hal tersebut bakal berdampak negatif pada presiden.

“Kalau di antara kabinet saling mengkritik, katakan di dalam, jangan ngomong di luar. Itu nggak baik untuk presiden. Mereka kan anak buah presiden. Jadi jangan saling mengatakan si A begini, si B begini,” kata Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Suharso Monoarfa, Senin (17/8).

Suharso meyakini bahwa presiden pasti sudah menegur para menterinya yang tak kompak.

“Saya kira presiden paham itu dan pasti sudah menegur mereka. Yang saya tahu presiden mengatakan, mereka itu kalau mau bicara, bicarakan di dalam,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengeluarkan pernyataan kontroversial sepekan terakhir ini. Padahal, dia baru dilantik menggantikan Indroyono Soesilo pada Rabu, 12 Agustus 2015.

Adapun pernyataan kontroversial itu antara lain, permintaan revisi target pembangunan pembangkit listrik 35 ribu megawatt lantaran tak realistis dicapai hingga 2019. Permintaan ini ditentang Menteri ESDM Sudirman Said yang kukuh menyatakan bahwa target itu sudah didasarkan pada kebutuhan listrik nasional hingga 2019.

Selain itu, Rizal juga meminta Garuda menunda rencana pembelian 30 pesawat. Menteri BUMN Rini Soemarno berang lantaran Rizal sudah melewati kewenangannya.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge