0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peminat Double Degree UMS Meningkat

Sukoharjo – Program Double Degree Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) peminatnya mulai meningkat. Bahkan sepekan menjelang ditutupkanya Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UMS, telah menembus 100 pendaftar.

“Dibanding tahun sebelumnya yang hanya kurang dari 50 pendaftar, pada pendaftaran tahun akademik 2015/2016 telah menembus 100 mendaftar total ke tiga program studi (prodi) di bawah Double Degree,” jelas Kepala Humas UMS, Dr. Anam Sutopo kepada Timlo.net, Senin (17/8).

Saat ini UMS memiliki tiga prodi di bawah program Double Degree. Masing-masing Prodi Manajemen merupakan kerjasama antara UMS dan Charles Darwin University. Prodi Teknik Otomotif merupakan kerjasama UMS dan Kingston University. Prodi Teknik Sipil merupakan kerjasama UMS dan Derby University.

Untuk Prodi Manajemen (UMS – Charles Darwin University) telah terdaftar sebanyak 61 pendaftar, dan lolos seleksi sebanyak 51 calon mahasiswa. Prodi Teknik Otomotif (UMS – Kingston University) terdaftar sebanyak 23 pendaftar, 22 pendaftar lolos seleksi. Prodi Teknik Sipil (UMS – Derby University) tercatat 17 pendaftar dan berhasil lolos seleksi sebanyak 16 orang.

Program Double Degree UMS, menurut Anam, merupakan hasil kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan universitas mitra di luar negeri. Setelah lulus, akan mendapat satu gelar sarjana dari UMS dan satu gelar sarjana dari universitas mitra. Kurikulum program studi yang menjadi bagian dari program double degree telah disetarakan dan diakui oleh universitas mitra.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge