0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Konvoi Ribuan Moge, Nanan Sukarna: Kita Memenuhi Undangan Bikers Yogya

dok.merdeka.com

ilustrasi

Timlo.net – Iring-iringan atau kegiatan konvoi pengendara Harley Davidson di Yogyakarta bertujuan untuk melakukan upacara dalam rangka peringatan HUT RI ke-70. Peringatan upacara sendiri dilaksanakan di Prambanan dan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB.

“Kita memenuhi undangan bikers Yogya. Tujuannya dari Yogyakarta menuju Prambanan. Kami sudah minta izin ke Kepolisian,” kata Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Komjen Pol (Purn) Nanan Sukarna, Minggu (16/8).

Menurut Nanan, Kepolisian memberikan prioritas kepada Moge karena melaksanakan tugas untuk mengawal konvoi dan iring-iringan.

“Ini bukan perorangan, tapi untuk kepentingan publik. Bayangkan 4 ribuan orang, jadi harus dilihat konteksnya. Kalau tak dikawal, 4 ribu orang itu seperti apa. Tanpa kita hadir juga, kan macet juga ada karena ada pembangunan jembatan,” jelasnya.

Nanan menambahkan, kumpulan para bikers moge adalah organisasi serta ada AD ART-nya. Jika ada oknum Moge yang melanggar dalam konteks pribadi, Nanan berjanji akan menindak tegas. Masyarakat diminta untuk melaporkan.

“Kalau ada oknum kita tindak tegas, karena merusak organisasi. Seorang oknum harus mempertanggungjawabkan. Saya komit selalu, kalau tak ada suratnya ditilang,” tutupnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge