0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Pertama Nihil, Basarnas Sisir Keesokan Hari

dok.merdeka.com

Trigana Air

Timlo.net – Pesawat Trigana Air IL 267 hilang kontak di Papua. Pihak Trigana telah mengirimkan pesawat dengan jenis yang sama untuk melakukan pencarian.

Namun, hingga sore hari, hasil dari pencarian nihil.

“Pesawat tujuan Oksibil telah terjadi lost kontak. Namun setelah disisir pesawat yang sama hasilnya nihil,” kata Kepala Penerangan Koops AU II Letkol Andi Arman, Minggu (16/8).

Meski demikian, kata dia, Badan SAR Nasional (Basarnas) melanjutkan pencarian melalui udara dan darat. Namun dia tak menyebutkan berapa personel dan pesawat yang digunakan untuk mencarinya.

“Pihak Basarnas yang melanjutkan pencarian dengan unsur-unsurnya,” kata dia.

Sebelumnya, hingga sore ini Pesawat Trigana Air jenis ATR, dengan nomor penerbangan IL 267 yang hilang kontak dalam penerbangan Jayapura belum ada kabar baik. Pihak Trigana pun sudah mengerahkan satu pesawat untuk mencari pesawat yang hilang itu.

“30 Menit setelah dinyatakan hilang kita langsung kirim pesawat untuk mencari, tetapi memang sampai sekarang belum ada hasilnya,” ujar Direktur Operasional Trigana Benny.

Menurut Benny, jika hingga malam tidak ada kabar baik, Trigana Air akan kembali mengirim dua pesawat untuk mencari pesawat dengan nomor penerbangan IL 267.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge