0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pegadaian Lampaui Separuh Target di Semester I

foto: Setyo

Harianto Widodo

Solo – Melemahnya kondisi perekonomian nasional tidak mempengaruhi pertumbuhan PT Pegadaian (Persero). Bahkan di semester pertama, perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut justru tumbuh sekitar 13 persen secara year on year (yoy).

“Target kita di tahun 2015 sebesar Rp 1,75 Triliun, dan di semester pertama ini kita sudah berhasil membukukan pendapatan sekitar Rp 1 Trilun atau tumbuh sekitar 13 persen jika dibandingkan periode yang tahun sebelumnya,” ujar Direktur Bisnis I, PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo kepada wartawan, Minggu (16/8).

Dikatakanya, pertumbuhan yang diperoleh PT Pegadaian pada semester pertama 2015. Kontribusi terbesar disumbang oleh gadai barang dan selanjutnya produk lain seperti, pembiayaan usaha mikro, pembiayaan emas dan layanan syariah.

“Gadai barang memang masih menjadi produk favorit yang disukai masyarakat. Hal itu terbukti 90 persen omset kita disumbang oleh layanan produk tersebut,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, untuk mendongkrak pertumbuhan semester kedua pihaknya berencana melakukan terobosan baru, yaitu dengan meluncurkan tabungan emas.

“Karena kebiasaan masyarakat kita masih sangat suka menyimpan emas. Oleh karena itu dengan menyediakan fasilitas tabungan emas ini nantinya masyarakat bisa dengan mudah melakukan investasi dengan biaya yang terjangkau,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge