0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Merah Putih Raksasa Bakal Berkibar di Puncak Merbabu

timlo.net/nanin

Merah Putih Raksasa Bakal Dibentangkan di Puncak Merbabu menjelang detik-detik proklamasi

Boyolali — Bendera Merah Putih ukuran 16 x 50 meter bakal dikibarkan di puncak Gunung Merbabu, Senin (17/8). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI ke 70. Bendera raksasa ini diberangkatkan dari Base Camp Primapala, Ngadirojo, Ampel, pada Minggu (16/8) pukul 16.00 WIB.

”Bendera raksasa ini akan dibawa ke Puncak Merbabu oleh 100 pendaki. Bendera raksasa dengan berat 70 kilogram ini, pembuatanya membutuhkan waktu dua bulan,” ungkap Pembina Primala, Sukardi.

Menurut dia, anggota Primala merupakan karyawan pabrik tekstil Primayudha. Selain Primala, juga akan diikuti relawan kelompok pendaki di wilayah Kecamatan Ampel. Membutuhkan waktu tujuh hingga delapan jam menuju ke Puncak Merbabu.

”Pengibaran merah putih raksasa ini yang ketiga kalinya digelar di Puncak Gunung Merbabu. Sebelum di kirab, ratusan karyawan Primayudha mengiringinya dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Besok pagi kita kibarkan menjelang detik-detik proklamasi,” lanjut dia.

Selain sebagai wujud cinta NKRI, nantinya usai upacara bendera di puncak, pihaknya juga akan melakukan gerakan penghijaun di lereng Merbabu. Diantaranya dengan menanam pohon.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge