0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Divonis 4 Bulan Kurungan, Pemalsu Celana Merk Terkenal Menangis

timlo.net/achmad khalik

http://dbfoto.timlo.com/upload/2015/08/pemalsu-celana-merk-terkenal1.jpg

Solo — Lantaran memalsukan merk celana terkenal, Muzainatun (65) warga Ujulani, Pemalang dijatuhi vonis hukuman empat bulan penjara oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Solo, Rabu (16/8) lalu.

“Terdakwa terbukti telah memalsukan celana panjang merk ‘Cardinal’,” terang Jaksa Penuntut Umum (JPU), Ana May Diana saat berbincang dengan wartawan, baru-baru ini.

Kasus tersebut bermula, ketika Muzainatun tergiur untuk mendapat laba lebih besar dengan menjual celana bermerk. Hingga akhirnya, dirinya memesan dalam partai besar dan diberi merk ‘Cardinal’ untuk dijual di seputar Alun-alun Utara Keraton Solo. Wanita yang tergolong pedagang bermobil ini mendapat menjual tiap potong celana dengan harga Rp 50 ribu per potong.

“Awalnya, dia menjual merk ‘Zidano’. Karena tidak terlalu laku, maka dirinya menjual merk ‘Cardinal’. Ternyata, banyak konsumen yang menyukainya. Hingga akhirnya, dirinya memesan celana tanpa merk dan dia melabeli dengan merk ‘Cardinal’ tersebut,” jelas JPU.

Vonis yang dijatuhkan oleh majelis hakim, lebih ringan tiga bulan dengan tuntutan JPU. Mengingat, selama persidangan terdakwa kooperatif serta tidak berbelit dalam memberikan pernyataan.

Usai vonis dijatuhkan, terdakwa nampak menghampiri keluarganya. Dengan diiringi isak tangis, keluarga tak dapat berbuat banyak selain harus merelakan anggota keluarganya menjalani hukuman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge