0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komnas Ham Datangi Rumah Tersangka Teroris

timlo.net/achmad khalik

Koordinator Sub Komisi Pemantauan dan Investigasi Komnas HAm, Siane Indriyani saat berbincang dengan ibu salah seorang tersangka teroris, Ibadurahman di rumahnya di Kampung Semanggi RT 06/ RW 04 Pasar Kliwon, Solo

Solo — Perwakilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Minggu (16/8) melakukan pengecekan langsung ke sejumlah lokasi tempat tinggal tersangka teroris yang dibekuk Densus 88 Anti Teror Mabes Polri. Perwakilan yang dipimpin oleh Koordinator Sub Komisi Pemantauan dan Investigasi, Siane Indriyani tersebut menyasar ke tiga lokasi di kawasan Semanggi, Pasar Kliwon.

“Lokasi pertama di rumah Ibadurahman, lalu ke tempat tinggal Sugiyanto dan terakhir ke rumah Yuskarman,” terang Siane Indriani didampingi anggotanya.

Pihaknya ingin mengetahui kondisi sesungguhnya atau kondisi lapangan dari para anggota yang dicap sebagai teroris oleh pihak Densus 88. Dari hasil di lapangan, dirinya mengaku sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh aparat dalam menangani kasus-kasus terorisme.

“Jangan sampai terulang kasus-kasus yang seperti dulu. Seharusnya, ti dakan yang dilakukan tidak terlalu over,” kata Siane.

Dirinya berharap, penanganan kasus terorisme tetap berjalan dalam koridor hukum yang benar. Sehingga, tidak melanggar hak-hak asasi yang dimiliki oleh tiap pribadi warga negara Indonesia.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkap tiga tersangka anggota teroris pada Rabu (12/8) lalu. Ketiga teroris tersebut yakni, Ibadurahman (19) warga  warga Kampung Semanggi RT 06/ RW 04 Pasar Kliwon, Solo; Sugiyanto (35) Kampung Mojo RT 06/ RW 05 Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo dan Yus Karman (30) warga Kampung Semanggi RT 05/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge