0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi ATM Teman Sendiri, Rekening Dikuras

(Ilustrasi) (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Petugas Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reskrim Polres Cimahi, Jawa Barat, menangkap seorang pencuri uang milik temannya sendiri melalui kartu ATM Bank Mandiri sebesar Rp 73 juta.

“Pelaku dan korban saling kenal, tidak ada unsur hipnotis, selama tersangka menguasai ATM, tersangka berhasil mengambil uang milik korban sebesar Rp 73 juta,” kata Kapolres Cimahi AKBP AKBP Dedy Kusuma Bakti di Cimahi, Sabtu (15/8).

Menurutnya, tersangka BT (22) warga Cicendo, Kota Bandung itu ditangkap setelah mendapatkan informasi dari petugas keamanan ATM Mandiri wilayah Pasteur, Bandung. ATM yang dibawa tersangka itu, telah diawasi polisi dengan memantau beberapa ATM Mandiri di wilayah Cimahi dan tempat perbelanjaan di Kota Bandung, hingga akhirnya diketahui keberadaan tersangka.

“Pelaku mengakui bahwa ATM Mandiri yang digunakannya bukan miliknya tetapi ATM milik temannya yang dicuri tanggal 10 Juli 2015,” terang dia.

Kapolres menjelaskan, aksi tersangka itu bermula ketika memandu teman juga korbannya Delina yang belum mengetahui cara mengambil uang melalui mesin ATM.

“Saat memasukkan PIN korban mengintip dari samping setelah mengetahui PIN-nya pelaku mencuri kartu ATM di kontrakan korban di Cimindi, 10 Juli 2015,” katanya.

Polisi selanjutnya menahan tersangka berikut mengamankan barang bukti kartu ATM Mandiri milik korban, kartu ATM BCA milik tersangka, tiga buah telepon seluler, jam tangan, dua jaket dan portable drive.

Tersangka ditahan di markas Polres Cimahi untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut dan dijerat dengan Pasal 363 jo 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan lima tahun penjara.

[efd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge