0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

25 Kamar Karyawan Peternakan Terbakar

dok.timlo.net/nanin
Ilustrasi kebakaran (dok.timlo.net/nanin)

Timlo.net — Sebanyak 25 kamar yang dihuni 75 karyawan peternakan di wilayah Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat terbakar. Informasi dari pihak kepolisian setempat, kebakaran berawal dari salah satu kamar yang dihuni pekerja di peternakan tersebut.

Akibat lokasi jauh dari permukiman warga dan akses jalan kurang baik ditambah cuaca yang kering menyebabkan api cepat menjalar dan membesar yang akhirnya 25 kamar atau mess milik pegawai hangus terbakar.

“Kami masih menyelidiki kasus kebakaran ini, pada musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan seluruh pegawai peternakan berhasil menyelamatkan diri,” kata Kapolsek Pembersih, AKP Supardi, Sabtu (15/8).

Menurut dia, dari hasil penyelidikan sementara kasus kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek listrik dari salah satu kamar mess pegawai.

“Untuk kerugian masih dalam hitungan pemilik peternakan yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Wawan mengatakan warga sekitar peternakan melihat api cepat membesar karena hembusan angin cukup kencang, awalnya warga mengira kebakaran tempat pembuangan sampah akhir di Kelurahan Cikundul.

“Setelah kami pastikan kebakaran itu ternyata berasal dari peternakan. Walaupun lokasi peternakan jauh dari permukiman warga, tetapi kami khawatir api merambat,” katanya.

Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil damkar datang ke lokasi, sebelum mobil tersebut tiba warga dan pegawai peternakan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

[efd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge