0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penertiban Dinilai Tak Adil, Spanduk Dukungan Masih Marak

timlo.net/daryono

Spanduk AFi di salah satu jalan di Solo

Solo – Tim pemenangan pasangan Anung Indro Susanto – M Fajri (AFi) menilai penertiban spanduk dukungan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP pilih kasih. Di sisi lain, banyak spanduk dukungan bermunculan meski penetapan calon pasangan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru dilakukan 24 Agustus mendatang.

“Kami lihat di tempat-tempat yang jadi white area seharusnya sudah ditindak. Sebagian (spanduk) dari kami sudah dibredel. Di perempatan Sumber, milik kami dibredel. Sementara dipihak lain enggak (dibredel),” kata Sekretaris Tim Pemenangan AFi, Supriyanto kepada wartawan, Sabtu (15/8).

Jika melanggar Peraturan Walikota (Perwali) No 2 Tahun 2009 tentang Pedoman Pemasangan Alat Peraga Kampanye, Supriyanto mempersilahkan spanduk dukungan AFi ditertibkan. Namun, ia menegaskan agar penertiban tidak dilakukan pilih-pilih.

Ketua Tim Pemenangan FX Hadi Rudyatmo – Achmad Purnomo, Putut Gunawan mempersilahkan Satpol PP menertibkan spanduk dukungan untuk Rudy-Purnomo. Pasalnya, spanduk-spanduk itu berasal dari masyarakat, bukan dipasang tim pemenangan.

Dikonfirmasi soal penertiban spanduk dukungan yang semakin marak, Kepala Satpol PP Solo, Sutarjo menyatakan Satpol PP menunggu rekomendasi Kesbangpol untuk bisa melakukan penertiban.

”Itu kan rekomendasi dari Kesbangpol, karena kaitannya dengan politik. Kalau sudah ada rekomendasi ya saya jalankan, kalau enggak ada ya belum. Karena kami hanya tenaga saja,” ujar dia.

Pantauan Timlo.net, Sabtu (15/8), spanduk dukungan dua pasangan baik AFi maupun Rudy-Purnomo masih bermunculan baik di jalan protokol maupun kampung. Salah satu spanduk dukungan AFi dipasang di Jl Ir Sutami. Sementara, spanduk Rudy-Purnomo di beberapa titik yang berisi ucapan terima kasih untuk Rudy-Purnomo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge