0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ISI Surakarta Wisuda 149 Lulusan

Wisuda ISI

Solo – Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta mewisuda sebanyak 149 lulusan pada acara Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor ISI Surakarta periode Kedua tahun 2015, di Kampus ISI Surakarta, Solo, Sabtu (15/8).

Ke 149 lulusan yang diwisuda oleh Rektor ISI Surakarta, Prof Dr Sri Rochana Widyastutieningrum. Terdiri dari 116 wisudawan sarjana, 31 wisudawan Magister dan dua wisudawan Doktor.

Rochana di depan wisudawan mengatakan, pada era globalisasi ini, negara Indonesia telah terikat dengan perjanjian-perjanjian dalam komunitas negara-negara lain dalam berbagai bidang. Dalam tahun 2015 ini ASEAN Free Trade Area (AFTA) mulai diberlakukan.

“Hal ini akan sangat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan termasuk penyediaan sumberdaya manusia Indonesia yang kompeten,” jelasnya.

Dalam kondisi itu, lanjutnya, Rektor ISI Surakarta, dan di tengah-tengah ketersediaan fasilitas teknologi informasi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahui serta beragamnya dinamika kehidupan, perlu menentukan posisi dengan tepat. Agar kehadiran dan kontribusi dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Untuk itu, wisudawan harus integritas profesional di bidangnya dan menguasai kemampuan unggul,” ujarnya.

Sementara wisudawan yang berjumlah 149 orang, terdiri dari Seni karawitan sebanyak 25 orang, Seni Pedalangan 9 orang, Seni Tari 36, Etnommusikologi 9, Seni Teater 1, Kriya Seni 6, Seni Rupa Murni 8, Desain Interior 10 dan Televisi dan Film 12, Magiter Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni 31 dan Doktor Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni sebanyak 2 orang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge