0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Samsung Galaxy S6 Edge+, Lebih Besar Lebih Cerdas

Samsung Galaxy S6 Edge+

Dok: Timlo.net/The Verge

Samsung Galaxy S6 Edge+

Timlo.net—Samsung merilis dua smartphone pada bulan Maret 2015 yang mengalami perubahan desain yang radikal: Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Keduanya terlihat mirip dalam hal desain dan ukuran dengan iPhone 6. Dan lima bulan kemudian Samsung merilis phablet baru, Galaxy S6 Edge+.

Jika Anda pernah memegang S6 Edge, Anda akan terkejut betapa sulitnya membedakan Galaxy S6 Edge+ dengan pendahulunya. Samsung Galaxy S6 Edge+ hanya 12 mm lebih panjang dan 5 mm lebih lebar dibandingkan S6 Edge. Dan sedikit lebih tipis (6,9 mm) dibandingkan dengan S6 Edge (7mm).

S6 Edge+ ditenagai oleh prosesor Exynos octa-core yang sama dengan yang dipakai oleh S6, tapi dengan memori RAM 4GB. Android yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop. Kamera belakang ponsel ini sebesar 16MP.

Ada beberapa perubahan dalam software yang bisa memberikan dampak besar pada bagaimana menggunakan ponsel ini. Samsung memperkenalkan pintasan “People Edge” di S6 Edge, yang menempatkan sebuah tab di halaman home, yang membuat Anda bisa membuat dan mengakses daftar kontak yang paling sering digunakan. Sekarang pada S6 Edge+ ada “Apps Edge” yang mengizinkan kita membuat daftar aplikasi yang sering digunakan.

Tab ini tidak hanya muncul di halaman home saja. Anda bisa memunculkannya di mana pun di smartphone dan saat menggunakan aplikasi manapun. Dan tab ini membuat kita bisa beralih di antara berbagai aplikasi dengan mudah.

Fitur lain yang ada di S6 Edge+ dan Galaxy Note 5 adalah kemampuan untuk melakukan live stream di YouTube langsung dari aplikasi kamera. Anda bisa mengatur jadwal streaming itu atau melakukan “siaran” langsung di tempat. Anda juga diberikan pilihan untuk menciptakan sesi privat, berdasarkan undangan atau link publik yang dishare di sosial media. Keduanya mampu menstream video hingga 1080p pada 60 frame per detik.

Samsung Galaxy S6 Edge+ akan tersedia di semua operator seluler di Amerika Serikat dalam warna hitam atau emas bersama dengan Galaxy Note 5 pada 21 Agustus mendatang. Smartphone ini memiliki pilihan tempat penyimpanan internal 32 GB dan 64 GB.

Sumber: Phone Arena.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge