0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengebom Ini Minta Tebusan Dalam Bentuk Bitcoin

Dok: Timlo.net/ CNET
Bitcoin. (Dok: Timlo.net/ CNET)

Timlo.net—Sepertinya di era ini, tebusan yang diminta orang melibatkan teknologi canggih. Seorang pengebom di Belanda meminta uang tebusannya tidak dibayar dalam bentuk uang tunai (atau ditransfer ke akun tertentu), tapi dalam bentuk Bitcoin. Disebut “Bitcoin bomber” oleh Kepolisian Belanda, mereka berusaha menangkap pria ini. Dia diduga menanam peledak buatan sendiri di sebuah jaringan supermarket yang disebut Jumbo, sejak Mei 2014.

Kepolisian di negara itu mengungkap kasus ini kepada masyarakat awal minggu ini dan meminta bantuan siapapun yang memiliki informasi untuk melacak Bitcoin bomber ini. Untungnya tidak ada seorang pun yang terluka sejauh ini dan semoga tidak ada yang akan terluka. Bom-bom yang ditanam di jaringan supermarket itu sudah ditemukan di berbagai supermarket Jumbo di Groningen, Belanda.

Sayangnya, satu bom sudah diledakkan. Walaupun tidak ada seorang pun yang terluka, frame pintu dan jendela rusak. Kepolisian Belanda berkata, “Dalam surat yang dikirim si penjahat, dia meminta sejumlah bitcoin, sebuah pembayaran elektronik. Dia menulis bahwa dia akan berhenti segera setelah dia menerima bitcoin yang dia minta.”

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge