0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kaspersky Diduga Ciptakan Malware Untuk Tipu Kompetitor

Kaspersky Lab

Dok: Timlo.net/Ubergizmo

Kaspersky Lab

Timlo.netReuters memberitakan jika dua mantan pegawai Kaspersky Labs menuduh bekas perusahaan mereka menciptakan malware untuk mengecoh para kompetitor. Malware ini akan membuat produk kompetitor menandai dan mengkarantina file-file penting, yang bukan virus yang ada di komputer para pengguna. Bila tuduhan ini benar, maka hal ini menjadi sebuah pelanggaran serius terhadap kepercayaan orang.

Kaspersky diduga memprogram malware yang akan menyuntikkan kode berbahaya pada file-file penting di komputer, sehingga file-file itu dianggap sebagai virus.

Dua sumber anonim Reuters itu menyatakan langkah ini dilakukan Eugene Kaspersky, pendiri Kaspersky Lab karena dia merasa para kompetitor mencuri sistem antivirusnya dan bukan membangun sistem mereka dari awal. Dengan malware palsu ini, para kompetitor akan memiliki masalah. Tapi sayangnya, cara ini tidak hanya merusak reputasi antivirus lain tapi juga merusak komputer para pengguna.

Tentunya Kaspersky Labs menolak dengan keras tuduhan ini. “Perusahaan kami tidak pernah melakukan kampanye rahasia apapun untuk menipu para kompetitor sehingga memunculkan false positive untuk merusak posisi mereka di pasar. Tindakan-tindakan semacam ini tidak etis, tidak jujur dan legalitasnya dipertanyakan,” tulis perusahaan itu.

Sumber: Ubergizmo.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge