0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Batal Pesta Sabu Gara-gara Diciduk Polisi

Ilustrasi Narkoba (merdeka.com)

Timlo.net – Satuan Resnarkoba Polres Madiun Kota, Jawa Timur menangkap Gatot Margoto alias GT (38) warga Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dan Agus Sigit Purnomo alias AS (37) warga Desa Keras Kulon, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi karena terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“GT ditangkap setelah membeli sabu-sabu. Kemudian, polisi menangkap AS, karena ia yang memiliki uang atas sabu-sabu yang dibeli GT,” ujar Kepala Satuan Resnarkoba Polres Madiun Kota, AKP Sukono di Madiun, Jumat (14/8).

Lanjut dia, keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda di jalan desa yang menghubungkan Desa Metesih dengan Desa Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan paket sabu-sabu seberat 0,22 gram. Sesuai pengakuan tersangka, mereka akan melakukan pesta narkoba setelah membeli barang haram tersebut.

“Rencananya, usai membeli sabu-sabu itu, GM akan diberi upah oleh AS dan diajak pesta sabu-sabu. Lokasi transaksinya selalu berubah-ubah karena mereka sudah curiga jika diincar polisi,” lanjut dia.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal lima tahun maksimal 20 tahun.

“Kasus ini masih kami selidiki lebih lanjut guna menjaring pengedar lain. Keduanya terkenal lihai dalam memilih lokasi untuk bertransaksi,” paparnya.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge