0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyelidikan Jalan Terus, Polisi Buru Mafia Sapi

dok.merdeka.com

Sidak kandang sapi di Cileungsi

Timlo.net – Polisi masih menyelidiki hasil penggerebekan peternakan sapi yang dilakukan tempat penggemukan feedloter sapi PT Brahman Perkasa Sentosa (BPS), di Kecamatan Sepatan, Tangerang. Guna penyelidikan lebih lanjut, pihak perusahaan bakal dipanggil.

“Di feedloter itu ada sapi yang siap untuk didistribusikan untuk dipotong, tetapi alasannya pembelinya tidak ada. Oleh karenanya asosiasi pedagang ini harus kita panggil, kenapa tidak dibeli. Kita tidak bisa langsung lakukan penangkapan,” ujar Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Jumat (14/8).

Badrodin mengatakan, tidak mau gegabah menuduh pemilik peternakan sapi. Kepolisian masih harus menyelidiki lebih dalam motif dibalik perusahaan tersebut melakukan aksi tersebut.

“Ya namanya potensi kesengajaan kan ada niat jahatnya, ini yang harus kita kejar,” kata Badrodin.

Seperti diketahui, sejumlah tempat penggemukan feedloter sapi milik PT Brahman Perkasa Sentosa (BPS) di Kecamatan Sepatan, Tangerang, digerebek Penyidik dari Subdirektorat Industri Perdagangan (Indag) Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri.

Selang sehari, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya melakukan Inspeksi Mendadak (sidak) peternakan sapi milik PT Widodo Makmur Perkasa, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Sejumlah tempat penggemukan sapi pun digerebek polisi. Penggerebekan ini terkait langkanya daging sapi yang beredar di pasar sejumlah wilayah di Ibu Kota dan sekitarnya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge