0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Go-Jek Klaim Pangkas 30 Ribu Pengangguran

dok.merdeka.com

Go-Jek

Timlo.net – Jasa transportasi umum ojek berbasis online, Go-Jek, mengklaim telah menggandeng hampir 30 ribu pengemudi ojek. Perusahaan ini mengaku telah berjasa menurunkan angka pengangguran di ibukota.

“Sektor formal juga sedang alami penurunan drastis dengan makro ekonomi seperti ini. Karena banyak pengemudi GO-JEK yang dulunya tidak bekerja mendapatkan pekerjaan,” ujar Pendiri sekaligus Chief Executive Officer GO-JEK Indonesia, Nadiem Makarim, Jumat (13/8).

Selain itu, kata Nadiem, GO-JEK juga membantu pemerintah menggenjot penerimaan pajak dari industri aplikasi. Namun, dia enggan mengungkapkan berapa pajak yang telah dibayarkan hingga saat ini.

“Sektor GO-JEK beri sumber pajak pada pemerintah untuk pertama kalinya. Tapi, angkanya belum bisa saya kasih tahu,” kata dia.

Nadiem menambahkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi kehadiran GO-JEK, lantaran dapat menurunkan tingkat kemacetan hingga 10 persen. Dia siap menggandeng pemerintah dalam upaya mengurangi pengangguran dan kemacetan.

[yud]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge