0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR, SBY di Mana?

dok.merdeka.com

Susilo Bambang Yudhoyono

Timlo.net – Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam Sidang Tahunan MPR. Belum diketahui secara pasti alasan ketidakhadiran SBY. Waketum DPP Demokrat Syarief Hasan menyebut Ketua Umumnya itu sedang sakit.

Sedangkan Koordinator juru bicara Demokrat Ruhut Sitompul menyebut SBY sedang berada di luar negeri. Sedangkan anak SBY yang juga Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menyebut SBY sedang di luar kota.

Menanggapi ketidakhadiran dan ketidakpastian di mana SBY itu, Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Gede Pasek Suardika mengaku heran dengan alasan SBY tak nampak di Kompleks Parlemen, Senayan.

“Kalau alasan yang lebih penting ya enggak apa apa, tetapi satu dibilang ke Pacitan, terus satu bilang katanya di luar negeri kan jadi tidak jelas,” katanya, Jumat (14/8).

Pasek yang kini menjadi anggota DPD asal Bali itu menyatakan, seharusnya SBY datang. Entah menyindir atau berkata jujur, dia menyebut rakyat merindukan sosok SBY.

“Rakyat ingin lihat Pak SBY datang dan ditepuktanganin,” ucap Pasek.

Dia berharap dalam Sidang Tahunan mendatang SBY bisa memenuhi undangan kenegaraan dari MPR. Sehingga tidak menimbulkan informasi yang simpang siur

“Dulu SBY undang Jokowi kan, kok sekarang diundang enggak dateng? Saran saya sih tahun depan harus datang,” tandasnya.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge