0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Terorisme

Selain Bahan Bom, Densus 88 juga Temukan Bendera ISIS

dok.timlo.net/achmad khalik
Pejabat Polda Jateng beserta Tim Densus menggelar Jumpa Pers terkait penangkapan anggota teroris di Aula Mapolresta Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menyita sejumlah barang bukti setelah melakukan penggeledahan di empat lokasi berbeda tempat anggota teroris yang ditangkap pada Rabu (12/8) lalu. Barang-barang yang disita direncanakan untuk membuat bom.

“Barang yang disita ini akan digunakan untuk merakit bom,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Noer Ali dalam Jumpa Pers, di Aula Mapolresta Solo, Jumat (14/8) siang.

Sejumlah barang yang berhasil disita, kata Kapolda, diantaranya, asam nitrat sebagai campuran urea yang berfungsi untuk menambah daya ledakan, serbuk alumunium, tanda bahaya suar, fokher (bagian pucuk koren api —Red) untuk campuran bahan peledak, lampu hias yang digunakan inisiator rakitan, saklar yang telah dimodifikasi untuk peledak dan masih banyak yang lain.

“Rangkaian elektronik ini khusus digunakan membuat bom,” jelasnya.

Selain rakitan elektroni pembuat bom, pihaknya juga menyita sejumlah sarana yang digunakan untuk memperlancar aksi mereka. Di antaranya, dua sepeda motor, bendera hitam ISIS, kaos dengan sablon khusus bertuliskan “siap terbunuh atau menang”, tutorial perakitan bom dan masih banyak yang lain.

“Ini sudah membuktikan bahwa tindakan mereka mengarah kepada aksi terorisme,” tegas Kapolda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge