0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politikus PDIP Benturkan Rizal Ramli vs Rini

dok.merdeka.com

Reshuffle menteri

Timlo.net – Perombakan Kabinet Kerja yang dilakukan kemarin disebut-sebut menimbulkan masalah baru. Yakni, bertabrakannya paham neoliberal dengan kerakyatan.

Dua aliran yang akan bertentangan tersebut adalah aliran kerakyatan milik Rizal Ramli dengan neolib yang dibawa Darmin Nasution bersama Rini Soemarno.

“Coba saja nanti kalau enggak tabrakan antara Darmin sama Rizal Ramri. Darmin kan neolib. Kalau mazhab saya antineolib, ya kayak Rizal Ramli gitu,” kata Politikus PDIP, Effendi Simbolon, Jumat (14/8).

Oleh sebab itu, anggota Komisi I DPR ini mempertanyakan alasan Jokowi mempersatukan dua mazhab yang saling bertentangan tersebut.

Menurutnya, kondisi demikian hanya akan menghambat kinerja riil Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli karena harus menghadapi Menteri Koordinator Perekonomian yang dijabat Darmin Nasution.

“Kok bisa beda mazhab ada di satu kabinet. Tapi kalau sudah domain Rizal Ramli itu sebetulnya sudah sesuai dengan domain kita (PDIP). Apa ini karena ketidaktahuan Jokowi atau bagaimana, saya tidak tahu,” tandasnya.

[dan]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge