0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi: Pemerintah Melakukan Transformasi Fundamental Ekonomi

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemerintah akan terus mengubah paradigma pembangunan dari yang bersifat konsumtif ke produktif. Menurut Jokowi, program ini sejalan dengan seperti yang digariskan dalam Nawacita.

“Pemerintah melakukan transformasi fundamental ekonomi dan mengubah paradigma pembangunan dari yang bersifat konsumtif ke produktif. Ini untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi,” ucap Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Tahunan MPR di gedung MPR, Jumat (14/8).

Selain itu, Kabinet kerja menurut Jokowi terus mendorong berkembangnya ekonomi kreatif. Pemerintah fokus melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, waduk, dan pembangkit listrik.

“Pemerintah juga mengalihkan subsidi BBM ke sektor-sektor produktif dan jaring pengaman sosial,” katanya.

Jokowi menyebut, kini pemerintah sedang membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera, dan Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat.

Meski demikian, presiden mengakui masih banyak persoalan yang menghadang Indonesia.

“Sampai hari ini ketidakstabilan harga pangan masih terjadi, kesenjangan kaya dan miskin dan antar wilayah masih terbuka, praktik korupsi masih berlangsung, dan penegakkan hukum belum sepenuhnya kokoh. Pemerintah akan bekerja keras untuk memerangi persoalan-persoalan tersebut,” tutupnya.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge