0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi : Ditengarai Ada Semacam Kartel Daging

merdeka.com

daging sapi

Timlo.net — ┬áKepolisian Polda Metro Jaya menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di PT Widodo Makmur Perkasa, Desa Mampir, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

“Ini sedang kita periksa untuk kita cek kepastiannya (tidak distribusikan). Mengapa bulan Juni bisa jual 900 sekian ekor, Juli 1.000 ekor lebih, Agustus baru 167. Ini belum kita pastikan. Menimbun, penyelidikan masih dalami fakta-fakta di sini,” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Mudjiono, di lokasi, Bogor, Kamis (13/8).

Mereka (importir), kata Mudjiono, dibatasi mereka mendapatkan kuota impor dari negara. Lebih lanjut Mudjiono mengatakan, tugasnya selama empat bulan hanya menggemukkan dan mendistribusikan sapi.

“Tapi kenyataannya pada bulan Agustus, yang harusnya sekitar 1.400-1.500 seperti di bulan sebelumnya, ini hanya 176 sapi. Kemarin ditahan oleh mereka, harga dinaikan, otomatis tidak ada yang mau beli. Tujuannya, prinsip ekonomi mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, ditengarai ada semacam kartel,” tegasnya.

Mudjiono belum memastikan kelangkaan daging sapi tersebut merupakan upaya dalam menghadapi hari Raya Idul Adha.

“Ini masih kita periksa, kita dalami dulu,” tandasnya.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge