0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Setelah Dilantik, ’Si Doel’ Ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin

merdeka.com

Rano Karno ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin

Timlo.net — Sehari setelah dilantik menjadi Gubernur Banten, Rano Karno melakukan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin, di Banten lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (13/8).

Rano Karno meminta restu kepada pendiri Kesultanan Banten agar diberi kelancaran dan berkah selama memimpin Provinsi Banten, hingga akhir masa jabatannya di tahun 2017 mendatang.

“Mungkin doa restu dari awal sudah minta. Tapi sekarang lebih minta lagi. Dan juga dalam rangka silaturahmi. Kebetulan memang belum (silaturahmi) dengan keluarga besar kenadziran. Syukuran kemarin sudah dilantik menjadi gubernur. Tidak ada salahnya salat di sini dan ziarah. Ini bagian dari pada apa kecintaan saya,” kata Rano Karno, usai berziarah dan shalat di Kesultanan Banten Lama.

Rano mengaku Kesultanan Banten beserta masjid Agung Banten Lama, Makam Sultan Ageng Tirtayasa, hingga Benteng Surosowan nya bukan hal yang asing bagi keluarganya. Pada tahun 1970 dirinya sudah pernah berziarah di makam Sultan Maulana Hasanudin Banten. Lalu ditahun 1971 dirinya pernah syuting film Malin Kundang di tempat yang sama. Sedangkan di tahun 1980, Rano bersama pemeran Si Doel juga pernah kembali mendatangi Kesultanan Banten.

“Jadi ziarah bagi saya, bagian dari pada juga ungkapan hormat kita kepada leluhur, kepada karuhun sebagai ungkapan terima kasih,” ujarnya.

[hhw]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge