0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kodim 0725/Sragen Bentuk Team Hunter Rice

timlo.net/agung widodo

Komandan Kodim 0725/ Sragen, Letkol Inf Edi Saputra memimpin apel luar biasa di halaman Makodim, Kamis (13/8)

Sragen – Kodim 0725/ Sragen membentuk Team Hunter Rice (THR) atau pemburu beras. Tim ini akan bertugas untuk memburu beras dengan tujuan agar stok beras tercukupi hingga dua bulan ke depan. Pembentukan THR ini ditandai dengan apel luar biasa yang langsung dipimpin Komandan Kodim 0725/ Sragen, Letkol Inf Edi Saputra di halaman Makodim, Kamis (13/8).

“Bulog Sragen bekerjasama dengan Kodim 0725/Sragen akan memburu beras supaya stok beras tercukupi sampai bulan September mendatang. Ini juga untuk membantu Bulog dalam menyediakan stok beras nasional,” kata Dandim di hadapan para prajurit TNI.

Tujuan akhir dari kegiatan tersebut, kata Dandim, adalah untuk mendukung ketahanan pangan Nasional. Sedangkan Jawa Tengah sendiri saat ini baru mendapatkan sekitar 21 ton beras dari yang ditargetkan pemerintah pusat sebanyak 5.000 ton beras.

“Untuk mencari kekurangan dari target itu Kodim 0725/Sragen membentuk Tim Hunter Rice atau pemburu beras dari anggota Koramil dan Kodim yang menjadi relawan untuk mencari beras. Mereka disebar keseluruh kecamatan di Sragen sebanyak 25 orang,” kata Letkol Edi Saputra.

Dia menambahkan, tugas  THR ini harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Lantaran ini merupakan tugas bersama guna mendukung pemerintah dalam stok beras di bidang swasembada pangan.

 

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge