0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertalite Mulai Dijual Jumat, Konsumen Sudah Mencari

pertalite

Boyolali — Mulai Jumat (14/8), bahan bakar baru Pertalite sudah mulai dijual. Rencananya bahan bakar ini akan dijual Rp 8.400 perliter. Namun, sejumlah warga pada Kamis (13/8) sudah mulai mencari.

“Wah saya kira hari ini sudah dijual, lha itu spanduknya sudah ada,” ujar Harjoyo, warga Kemiri, Mojosongo ditemui di SPBU Kemiri.

Sementara itu, SPBU Kemiri, salah satu SPBU yang akan menjual pertalite, sudah dipasok pertalite namun belum melayani pembeli. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa persiapan teknis seperti mengganti isi tangki premium menjadi pertalite dan mempersiapkan mesin dispenser masih dilakukan.

“Kita sudah dapat pasokan 16.000 liter, Jumat sudah siap kita jual, “ujar Pengawas SPBU Kemiri, Haryanto.

Haryanto menambahkan, dirinya juga belum bisa memprediksi seberapa besar minat masyarakat Boyolali khususnya konsumen premium untuk beralih ke pertalite. Pihaknya juga tidak ada persiapan khusus untuk mengantisipasi membeludaknya pembeli pertalite.

“Pertalite sasarannya memang pengguna premium, coba kita lihat besok gimana, ” tambahnya.

Terpisah, salah seorang teknisi dispenser Tatsuno, Widodo, mengatakan rencananya di Boyolali ada tiga SPBU yang akan menjual pertalite yaitu Kemiri, Teras, dan Sawit.

“Tapi untuk hari pertama penjualan baru SPBU Kemiri yang sudah disiapkan secara teknis baik tangki maupu mesin, yang lain belum,” kata Widodo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge