0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ternyata Narapidana Juga Rayakan Kemerdekaan

timlo.net/achmad khalik

Warga Binaan Antusias Ikuti Lomba

Solo — Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang disambut antusias oleh Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Solo. Mereka mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan. Seperti makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol dan memindahkan air.

”Kegiatan ini, merupakan kali pertama diadakan di Rutan Kelas 1 Solo. Kalau tahun-tahun sebelumnya hari kemerdekaan hanya diisi dengan upacara berdera saat saat detik-detik proklamasi,” ungkap Kepala Rutan Kelas 1 Solo, R Andika,  Kamis (13/8).

Pantauan Timlo.net, Suasana semakin meriah dan dihiasi gelak tawa ketika warga binaan duduk berbaris di lantai serta memindahkan air secara estafet dengan gayung. Salah satu yang menikmati suasana kemedekaan tersebut adalah Nairo.

“Meski berbasah kuyup tapi ini tak mengurangi keceriaan kami para warga binaan dalam menyambut datangnya peringatan hari ulang tahun kemerdekaan,” terangnya

Nairo mengatakan dirinya sangat senang mengikuti lomba – lomba ini. Dia mengaku rasanya seperti memperingati HUT RI di rumah meski saat ini dirinya berada di dalam Rutan.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge