0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengedar SS Ditangkap Saat Tidur di Rumah Lasmini

timlo.net/agung widodo

Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo

Sragen – Petugas Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Sragen membekuk Sukardi (40), warga Dukuh Garut RT 8,  Desa Dawung, Kecamatan Sambirejo. Tersangka selama ini menjadi incaran polisi lantaran diduga menjadi pengedar sabu-sabu. Sukardi ditangkap di rumah seorang perempuan bernama Lasmini, tak jauh dari rumahnya.

“Tersangka merupakan DPO (daftar pencarian orang) yang lama kita cari,” kata Kasat Narkoba Polres Sragen, AKP Joko Purnomo mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kamis (13/8).

Kasat mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya informasi dari warga, tentang keberadaan tersangka yang berada di desanya. Setelah dilakukan pengamatan hingga tengah malam, pihaknya mengetahui tersangka tidur di rumah Lasmini, yang masih tetangga tersangka. Kemudian pada Rabu (12/8) dini hari saat suasana sepi petugas mengetuk pintu rumah Lasmini. Setelah dibuka ternyata tersangka terlihat sedang tidur di kasur lantai.

“Kemudian dilakukan penangkapan terhadap Sukardi dan dilanjutkan penggeledahan pakaian atau badan dan penggeledahan terhadap kasur yang dipergunakan sebagai alas tidur. Dalam penggeledahan ditemukan plastik berisikan 4 potongan pipet warna merah 3 buah dan warna hijau 1 buah. Masing-maing pipet berisikan gulungan plastik klip bening tembus pandang dan masing-masing berisikan serbuk kristal diduga sabu,” jelas AKP Joko.

Terhadap temuan tersebut kemudian polisi memanggil para saksi, Ketua RT 8 Dukuh Garut, Pardi Jito Sunaryo (56) dan Kepala Desa Dawung, Paimin (40) untuk menyaksikan penggeledahan dan penangkapan terhadap tersangka. Selanjutnya tersangka Sukardi beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Sragen untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge