0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Kerahkan Linmas Untuk Bersihkan Vandalisme

timlo.net/heru murdani

seorang petugas linmas membersihkan vandalisme

Solo – Pemerintah Kota Solo mengerahkan ribuan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk melakukan pembersihan aksi corat-coret tembok di Kota Bengawan. Pembersihan dilakukan dengan mengecat ulang tembok yang telah dicorat-coret tangan-tangan jahil.

“Sesuai dengan arahan dari Pak Pj Walikota, bahwa aksi vandalisme telah merusak keindahan dan kebersihan kota. Karenanya kita lakukan pembersihan. Agar dalam menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI, Kota Solo menjadi bersih,” ungkap kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sutarjo, Kamis (13/8).

Selain membersihkan aksi vandalisme, Sutarjo menambahkan, pembersihan ini juga menjadi contoh untuk masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan mereka dari aksi corat-coret.

Dia mengatakan Solo telah memiliki peraturan daerah (perda) yang jelas mengenai kebersihan ini. Bagi pelanggaran perda ini pelaku vandalisme bisa dikenakan pidana kurungan selama 3 bulan dan denda Rp 50 juta.

“Terutama untuk anak-anak muda itu, untuk bisa mengerti bahwa Solo telah memiliki perda semacam itu. Kalau tertangkap langsung, bisa dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau tipiring,” katanya.

Sebelum pembersihan, ribuan linmas dari 51 kelurahan dan linmas balaikota mengadakan apel bersama di halaman Balaikota Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge