0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Kenal Pemilik Toko, Pencuri Beli 44 Pakaian Tanpa Bayar

Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Aksi penipuan dengan modus pura-pura sudah kenal dekat menimpa seorang pengusaha pakaian di Pasar Bunder, Sragen. Korbannya, Lastri Deborah (32), warga Desa Blimbing, Kecamatan Sambirejo baru mengetahui dirinya tertipu setelah pelaku yang belum dikenal identitasnya tersebut membawa 44 potong pakaian dari tokonya.

“Kepada karyawan toko, pelaku mengaku sebagai pelanggan dan sudah kenal dekat dengan pemilik toko (korban —Red). Karena percaya pelaku dibiarkan saja saat membawa 44 potong pakaian yang belum dibayarnya,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Saptiwi mewakili Kapolres AKBP Ari Wibowo, Kamis (13/8).

Saptiwi mengungkpkan, peristiwa itu berawal ketika pada Rabu (12/8) siang sekira pukul 10.30 WIB, pelaku datang ke Toko Pakaian ‘Metro Fahion’ milik korban di Pasar Bunder Sragen. Kepada karyawan toko (saksi), Intan Tri Kusuma (19), pelaku mengaku merupakan pelanggan tetap dan sudah mengenal baik sang majikan, Lastri Deborah. Lantas seakan sudah biasa pelaku mengambil 10 potong baju dan 34 potong celana, sehingga jumlahnya ada 44 potong.

Setelah mengambil pelaku juga berpura-pura telah mengontak Lastri Deborah dan akan membayar sendiri uang pembelian pakaian. Tanpa curiga, Intan Tri Kusuma membiarkan saja pelaku pergi dan berlalu. Namun alangkah kagetnya ketika dia menelepon majikannya dan menceritakan kejadian yang dialami. Ternyata sang majikan sama sekali tak kenal dengan pelaku dan tak ada perjanjian pembelian 44 pot0ng pakain dengan pelaku.

“Karena merasa menjadi korban penipuan, korban dan saksi lantas melaporkan peristiwa itu ke Polres Sragen untuk ditindaklanjuti. Akibat kejadian itu korban mengaku menderita kerugian sebesar Rp 4 juta,” kata Saptiwi.

Saptiwi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang yang belum dikenalnya. Sebab modus serupa pura-pua kenal dekat kerap dilakukan pelaku kejahatan untuk mengelabuhi korbannya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge