0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Kemerdekaan, Persis Anggap Semua Lawan Kuat

Striker Persis, Ferry Anto (merah) (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Turnamen sepak bola bentukan Tim Transisi Kemenpora dimulai Sabtu (15/8) besok. Salah satu peserta, Persis Solo yang berstatus tuan rumah Grup C, akan melakoni laga pertama melawan PPSM Magelang pada pukul 19.00 WIB.

Persis Solo disebut-sebut banyak kalangan menjadi tim yang paling siap dalam turnamen ini. Dari 24 tim peserta Piala Kemerdekaan, hanya Persis Solo yang terbilang stabil dalam melakoni pertandingan setidaknya hingga dua bulan terakhir ini.

Adalah gelaran Piala Polda Jateng yang belum lama ini usai, dimana Persis menjadi runner-up. Hal itu membuat Persis memilki keunggulan dari segi kesiapan dan keseringan bertanding dibandingkan tim-tim lainnya di Piala Kemerdekaan.

Namun demikian, kubu Persis ogah bila disebut-sebut menjadi tim yang diunggulkan atau favorit menjuarai Piala Kemerdekaan. Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo mengaku timnya dan 23 klub lain di Piala Kemerdekaan memiliki kekuatan yang sama. Sehingga baginya tidak ada istilah tim yang diunggulkan dan yang diremehkan.

“Dua hari ini kami lebih fokus untuk tim. Kekhawatiran adalah pemain jangan terlena kalau ada yang mengatakan Persis yang paling siap. Semua lawan saya anggap berat, tidak boleh meremehkan lawan, nggak boleh mengklasifikasi ini berat ini ringan,” katanya, Kamis (13/8) siang.

“Kami harus berjuang, bekerja keras. Target kami bukan juara, tapi harus menang di setiap pertandingan,” lanjut Aris.

Dua hari menjelang kick-off, Aris mengakui timnya sedang dalam grafik performa yang sedikit menurun. Diakuinya hal itu tren yang wajar. Yaitu kolaborasi pemain baru sehingga butuh memadukan chemistry antar pemain.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge