0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reshuffle, Jokowi Tidak Minta Saran PPATK dan KPK

dok.merdeka.com

Sejumlah menteri yang dilantik Presiden Jokowi

Timlo.net – Reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melibatkan PPATK dan KPK sebagaimana yang dilakukan Jokowi dalam penyusunan kabinet sebelumnya.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, Presiden Jokowi telah melakukan pelacakan latar belakang menteri-menteri baru. Pelacakan itu sudah dilakukan sejak lama.

“Jadi presiden sudah melakukan pelacakan sangat lama tentang berbagai hal dan inikan bukan proses mendadak,” kata Pratikno, Kamis (13/8).

Menurutnya, track record menteri-menteri dan Seskab yang baru saja dilantik Jokowi kemarin jauh-jauh hari sudah dilakukan pelacakan.

“Ini proses yang sudah panjang dan keputusannya memang baru kemarin dilakukan. Sepertinya mendadak dalam konteks administrasinya mendadak tetapi proses pengurusannya sudah sangat lama,” jelasnya.

Lebih lanjut, menteri-menteri yang baru dilantik kemarin dalam waktu singkat akan menyampaikan tentang program-program terobosannya ke depan. Jadi, kata dia, bukan masalah semata-mata persoalan pergantian personel tetap juga sebuah akselerasi program-program pemerintah.

“Jadi kebijakan pemerintah dalam menghadapi situasi ekonomi global yang memang tidak ramah ini. Itu saja. Ini kan fokus utamanya pada keadaan ekonomi yang harus segera diperkuat dan tentu saja didukung oleh situasi yang lain yah,” jelas Pratikno.

“Pondasi ekonomi kan harus ditopang oleh pondasi yang lain, termasuk Polhukam, maritim kan jadi prioritas kita untuk segera melakukan terobosan-terobosan mendasar,” tutupnya.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge