0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politisi PDIP Dapat Bintang Mahaputera Utama

dok.merdeka.com

Timlo.net – Sabam Sirait mendapat anugerah Bintang Mahaputera Utama. Pria kelahiran 13 Oktober 1936 ini merupakan tokoh politik senior PDIP.

“Sebagai aktivis dan politisi, saya berterimakasih pada negara,” kata Sabam, Kamis (13/8).

Dalam kesempatan ini, Sabam mengimbau kepada Joko Widodo (Jokowi) agar terus jujur dan bekerja keras dalan menjalankan roda pemerintahan. Sabam sendiri mengenal Jokowi selama ini sebagai sosok yang bersih.

Terkait dengan kondisi negara saat ini, Sabam meminta agar pembangunan di Papua dan Aceh tidak boleh terlupakan. Pembangunan itu harus merata sehingga tujuan bernegara yaitu kesejahteraan rakyat, bisa benar-benar tercapai.

“Saya berharap saudara Jokowi akan sukses melakukan tugasnya. Mudah-mudahan dia berbuat baik dan semua menteri-menterinya bahkan gubernur dan bupati jujur dan hidup jujur untuk membangun bangsa ini,” jelas Sabam.

“Sebab kalau kita jujur bekerja keras kita akan bisa mengejar Thailand dan Malaysia dalam waktu dekat dan makin baik lagi kita. Semua bekerja dengan keras dengan baik dan bertanggung jawab kita akan mengejar Jepang dan Korea,” imbuhnya.

Sabam optimis bangsa Indonesia pada waktunya nanti akan melewati China atau bersama-sama dengan China. Indonesia tidak boleh menjadi negara terbelakang lagi.

“Kita negara yang maju dan ini hanya mungkin jadi seperti China lebih maju dari sekarang karena mereka berani menembak koruptornya, ditembak mati dan hukum kita jaman Soekarno sampai sekarang, UU kita mengandung aturan hukuman mati masih berlaku,” terang Sabam.

“Jadi semua itu harus ditembak mati, di lapangan merdeka kalau perlu. Jadi tidak peduli itu omnya, saudaranya, semua harus jujur mengurus tanah air ini,” tutupnya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge