0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panpel Solo Siap untuk Piala Kemerdekaan

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Stadion Manahan Solo siap untuk menggelar laga ISC B (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo —  Kick-off turnamen sepak bola Piala Kemerdekaan mulai digelar Sabtu (15/8) besok. Kota Solo mendapat kesempatan menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C bersama tuan rumah Bantul. Pihak panitia pelaksana (Panpel) Solo telah menyatakan kesiapan menjadi penyelenggara turnamen ini.

Di Grup C, digelar oleh tuan rumah bersama yakni Persis Solo dan Persiba Bantul. Sebanyak tiga tim menetap di Kota Bengawan yakni tuan rumah Persis Solo, Persinga Ngawi, dan PSIR Rembang. Sementara tiga tim lainnya menetap di Yogyakarta yakni Persiba Bantul, PPSM Magelang, dan Persibangga Purbalingga.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak penyelenggara Piala Kemerdekaan. Termasuk soal penginapan tim peserta. Persinga menginap di Pose In Hotel, PSIR di Riyadi Palace, dan Persis di Megaland Hotel. Untuk perangkat pertandingan ditempatkan di Hotel Agas,” terang Ketua Panpel Persis Solo, Heri “Gogor” Isranto dalam jumpa pers, Kamis (13/8) siang.

Untuk tiket pertandingan selama babak penyisihan, Panpel Solo menyediakan 23 ribu lembar setiap kali pertandingan. Hal itu disesuaikan dengan jumlah kapasitas tempat duduk Stadion Manahan. Terkait harga tiket penonton, dikenai dengan harha Rp 15 ribu, Rp 20 ribu, Rp 40 ribu, dan Rp 50 ribu.

“Tiket berlaku sebagai terusan pada hari pertandingan itu juga. Kalau satu hari ada dua pertandingan sekaligus, ya cukup dengan satu tiket asalkan masih di dalam stadion,” tambah Gogor.

Sementara mengenai bentuk pengamanan, panpel Solo telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Surakarta dan suporter Pasoepati, dengan membentuk satuan petugas (Satgas). “Saat ini sedang kami proses, Satgas paling ideal adalah 25 orang di setiap blok. Kami juga memberlakukan sweeping penonton terlebih mereka yang membawa botol mineral, batu, hingga petasan,” lanjutnya.

“Kalau jumlah personel keamanan seperti biasa saat laga-laga sebelumnya yang berkisar 200 hingga 300 anggota TNI/Polri,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge