0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT RI, 175 Napi Wonogiri Diusulkan Dapat Remisi

Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Oga Geovani Darmawan (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menjelang peringatan HUT RI ke-70 pihak Rutan Klas II B Wonogiri mengusulkan 185 warga binaan dan narapidana (Napi) untuk mendapatkan remisi, baik remisi dasa warsa maupun remisi umum kemerdekaan.

“10 warga binaan diusulkan mendapatkan remisi dasa warsa dan 175 warga binaan diusulkan mendapatkan remisi kemerdekaan,” terang Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri, Onoggigikata Oga, Kamis (13/8).

Menurut Oga, pemberian remisi istimewa ini sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120 Tahun 1955. “Besarnya remisi itu, seperdua belas dari lama hukuman, paling lama tiga bulan,” jelas Oga.

Ditambahkan, dari semua yang diusulkan jika diperinci yakni untuk narapidana umum dengan total 122 warga binaan dimana sebanyak 115 warga binaan diusulkan mendapatkan remisi pengurangan masa hukuman dan 7 orang diusulkan langsung bebas.

Kemudian, untuk narapidana narkotika yang masa hukumannya lebih dari 5 tahun, 12 warga binaan diusulkan mendapat pengurangan masa hukuman. Sedangkan untuk narapidana Narkoba yang kurang dari 5 tahun, 36 warga binaan diusulkan pengurangan masa hukuman sedangkan 2 warga binaan diusulkan langsung bebas. Tak luput pula tiga narapidana tindak korupsi.

“Ini baru usulan, kepastiannya berapa yang disetujui besok kita baru tahu,” tandasya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge