0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

17 Agustus, Naik KA Prameks dan Batara Kresna Gratis

Calon penumpang KA Prameks di Stasiun Purwosari (Dok. Timlo.net)

Solo —  PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggratiskan tiket 113 perjalanan kereta api (KA) lokal bersubsidi pada tanggal 17 Agustus 2015 mendatang. Program ini adalah bagian dari pelayanan Kementerian BUMN dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

“Program ini adalah bagian dari program Kementerian BUMN yang bertajuk “BUMN Hadir untuk Negeri”. Ada 100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera,” ungkap Manager Corporate Communications Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutanto, di Solo, Kamis (13/8).

Gatut menyebutkan, di Kota Bengawan, akan ada 2 kereta api yang melayani  program ini, yaitu KA Prameks dan KA Batara Kresna. Program ini dilakukan selama satu hari, dengan waktu keberangkatan mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

“Bagi penumpang yang ingin mengikuti program ini dapat melakukan pembelian tiket seharga Rp 0 di stasiun untuk keberangkatan Kereta Api Prameks dan Kereta Api Batara Kresna pada waktu tersebut,” katanya.

Dijelaskan, pembelian tiket dilayani di stasiun pemberhentian KA Prameks yaitu di Stasiun Solobalapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo. Sedangkan untuk KA Batara Kresna dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter dan Wonogiri. Untuk pemesanan tiket kereta api ini dilayani 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge