0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Video: Merasa Terancam, Elang Ini Serang Drone

Elang serang drone

Dok: Timlo.net/YouTube

Elang serang drone

Timlo.net—Rupanya tidak semua binatang menyukai keberadaan drone di dekat mereka. Beberapa video berbeda sempat merekam reaksi para binatang ini. Ada kangguru yang menyerang sebuah drone karena dianggap terlalu dekat dengan anaknya. Ada seekor gorila yang menggunakan ranting pohon untuk menjatuhkan drone yang memotretnya. Dan sekarang sebuah video merekam sebuah elang yang menyerang sebuah drone. Mungkin burung ini merasa jika drone itu memasuki wilayah udara miliknya tanpa izin.

Dalam sebuah video yang diposting oleh channel Melbourne Aerial Video di YouTube, elang jenis Australian Wedge-Tailed itu dengan gagahnya menyerang dan menjatuhkan drone itu. Mereka memposting sebuah video lagi yang memperlihatkan elang itu menjatuhkan drone dengan gerakan slow-motion.

Dalam video itu, kita melihat sebuah drone terbang di wilayah hutan di Australia saat tiba-tiba, seekor elang terbang mendekat dan langsung menyerang drone itu hingga jatuh. Hanya dengan satu serangan, sang elang berhasil menjatuhkan drone itu ke bawah.

Untungnya, baik drone maupun elang itu baik-baik saja. Tapi semoga saja drone itu belajar untuk berhati-hati saat terbang memasuki wilayah kekuasaan burung pemangsa supaya dia tidak diserang lagi.

Sumber: CNET

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge