0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Farhat Abbas Gugat Nia Daniati, Inginkan Hak Uang Rp 30 Miliar

Farhat Abbas dan Nia Daniati (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hari Senin (10/8), Farhat Abbas menggugat mantan istrinya, Nia Daniati karena merasa dirinya belum kebagian harta gono-gini yang menjadi haknya. Seperti diketahui, rumah tangga yang mereka bangun selama 12 tahun lamanya berakhir 4 Juni 2014 silam karena berbagai macam alasan.

Farhat mengaku jika dirinya mempermasalahkan harta gono-gini tersebut bukan karena status Nia sebagai publik figur. Pengacara kontroversial itu merasa semua pasangan suami-istri yang bercerai wajib untuk membagi harta tersebut secara adil.

“(Aku) Tidak memandang kaya atau miskin, kalo miskin nggak ada gono-gini. Itu harta yang didapat selama pernikahan, dari penghasilan yang diakui secara bersama. Ada risiko berbagi hartanya, karena dia yang menggugat, dia harus berbagi,” ujar Farhat ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Farhat lalu memaparkan alasannya baru menggugat Nia meski perceraian mereka sudah terjadi setahun lebih. Rupanya pria yang juga tengah berseteru dengan Ahmad Dhani itu kesal karena sudah disebut kere alias miskin oleh Nia dan kuasa hukumnya.

“Selama ini dibilang saya numpang nikah sama janda kaya, brondong bermodal cinta. Tapi, Kita mengirimkan somasi tidak ditanggapi, Nia yang minta dilakukan secara hukum. Saya pikir santai, pengacara dia terlalu menghina saya katanya gembel kalau keluar kere, saya dibuat sebagai laki-laki kere. Kita lihat siapa yang kere sekarang,” sambung Farhat.

Harta gono-gini yang seharusnya jadi bagiannya itu sendiri jumlahnya cukup besar. “(Harta gono-gini) Sekitar 30 miliar. Kalau didepositokan, dia bisa dapat ratusan juta yang seperti dia inginkan. “Iya (berupa barang), kalau kita kasih uang ke istri nggak pernah kita simpan, misal dibeli berlian kan bisa saja,” pungkas Farhat.

Sidang gugatan Farhat ini sendiri rencananya akan dilangsungkan sekitar 2 atau 3 minggu ke depan. (kpl/aal/gtr)

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge