0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Angkut Rombongan Alfamart Masuk Jurang, 2 Tewas, 10 Luka Berat

Korban bus masuk jurang menjalani perawatan intensif di rumah sakit (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Sebuah minibus Suzuki Futura AD 9105 WB yang mengangkut rombongan kasir Alfamart dari Magetan, Jawa Timur masuk ke jurang Kali Cabuk, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar,  Rabu (12/8). Dua orang penumpang minibus tewas di tempat kejadian, sedangkan sepuluh lainnya mengalami luka berat.

“Memang benar, mobil pengangkut karyawan Alfamart dari Magetan masuk ke Jurang,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto saat dihubungi wartawan, Rabu (12/8).

AKP Riyanto menjelaskan, minibus dari arah Magetan menuju Klaten. Sesampainya di tikungan curam kawasan Blumbang, minibus tersebut hendak menyalip tiga kendaraan di depannya, namun karena kondisinya tidak memugkinkan hal itu urung dilakukan. di saat bersamaan Dari arah berlawanan melintas sepeda motor Vega R dengan plat nomor AD 6137 DP yang dikendarakan Sularno, warga Gondosuli. Sepeda motor itu agak ke tengah sehingga mengagetkan rombongan minibus tersebut.

“Sopir minibus kaget dan menyerempet motor. Sdelanjutnya mobil oleng dan masuk jurang sedalam 30 meter,” jelas AKP Riyanto.

Dua orang tewas masing-masing Pramunita Tri Agustin, warga Desa Keraton, Kecamatan Maospati, Magetan meninggal di lokasi kejadian, sedangkan Linda Dwi Cahyani meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Karanganyar.

Kanit Laka Lantas Polres Karanganyar, Ipda Maryadi, mengatakan saat ini masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Menurutnya, kecelakaan itu disebabkan karena minimnya rambu-rambu lalu lintas yang ada di sekitar lokasi kejadian. Selain itu kecelakaan juga terjadi karena minimnya pengaman jalan sehingga membuat mobil masuk jurang.

“Korban luka-luka dirawat di Puskesmas Tawangmangu dan sebagian di RSUD Karanganyar,” kata Ipda Maryadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge