0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penyediaan Rumah MBR Masih Minim

timlo.net/setyo puji s

Penandatangan MoU antara Kanwil BPN Jateng dan DPD REI Jateng di The Gambir Anom hotel

Solo – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah targetkan 8200 unit rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2015. Namun demikian realisasi pembangunan semeseter pertama terbilang masih sangat minim.

“Dari target tersebut saat ini kita sudah berhasil membangun 2100 unit rumah atau sekitar 30 persen di semeseter pertama,” ujar Ketua DPD REI Jawa Tengah, MR Prijanto kepada wartawan, Rabu (12/8).

Masih minimnya realisasi pembangunan disemester pertama tersebut karena menurutnya banyak faktor yang menjadi penghambat. Diantaranya adalah karena perijinan serta pembiayaan.

“Pemerintah memang berencana mengalokasikan anggaran FLPP sebesar Rp 9 Triliun. Namun untuk saat ini baru terealisasi Rp 5,1 Triliun. Kendala selanjutnya adalah perijinan. Karena biaya yang dikeluarkan di masing-masing daerah berbeda,” jelasnya.

Oleh karena itu, terkait dengan persoalan pembiayaan perijinan dirinya berharap kepada Kanwil BPN Jawa Tengah untuk bisa segera mensikapi. Agar pembiayaan soal perijinan bisa seragam di masing-masing daerah.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge