0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Densus 88 Anti Teror Tangkap Tiga Terduga Teroris

timlo.net/achmad khalik

Sejumlah anggota polisi meninggalkan lokasi penangkapan terduga teroris

Solo — Dua warga Solo diduga jaringan teroris, yakni Sugiyanto (35) Kampung Mojo RT 06/ Rw 05 Kelurahan, Semanggi, Pasar Kliwon, dan Yus Karman warga Kampung Semanggi RT 05/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu (12/8) siang. Tak hanya itu, seorang warga Solo lainnya bernama Udin warga Semanggi RT 04/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon disebut-sebut juga turut diamankan polisi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, penangkapan Sugiyanto alias Giyanto Culek yang merupakan anggota eks ikhwan laskar tim Hisbah ini bermula saat dirinya mengendarai sepeda motor. Sepeda motor yang dikendarai terduga teroris langsung ditabrak oleh anggota Densus 88 Anti Teror d isekitar SD Negeri Mojo.

Tak lama kemudian, tiga anggota Densus langsung membekuk terduga teroris. Tak lama kemudian, Yuskarman di bekuk disebuah gang tak jauh dari lapangan Losari. Yuskarman yang bekerja sebagai penjual gas elpiji diamankan pada saat mengantar gas elpiji tiga kilogram ke pelanggannya dengan mengendarai motor.

Usai dilakukan penangkapan, tim Densus 88 Antiteror dibantu tim Inafis Polresta Surakarta dan di-back up tim Brimob Detasemen C Pelopor, pada Rabu sore, melakukan penggeledahan di seputar Mushala At Tobah tak jauh dari rumah Yuskarman.

“Kejadiannya sangat cepat. Dia (terduga teroris-red) ditabrak dan langsung diamankan oleh tiga orang pria dengan bersenjata api,” terang salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Usai peristiwa tersebut, polisi juga melakukan penggeledahan di sejumlah tempat. Termasuk di kawasan rumah salah seorang terduga anggota teroris bernama Udin (18) yang tinggal di Losari RT 04 RW 04, Semanggi, Pasarkliwon. Terkait keberadaan Udin sendiri, diyakini juga telah ditangkap leh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan di rumah tiap tersangka terduga teroris tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti diantara bendera warna hitam bertuliskan huruf arab, serbuk bubutan besi seberat 15 kg, baju muslim dan buku Islam.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge