0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sri Hartini-Sri Mulyani Proklamirkan Diri ’Srikandi Hati Mulia’

timlo.net/aditya wijaya

Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto

Klaten — Untuk pertama kalinya sejak berdiri, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencalonkan pasangan dua perempuan dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Hal itu terungkap saat Halal Bihalal dan sosialisasi rekomendasi calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Klaten periode 2016-2021 di GOR Gelarsena Klaten, Rabu (12/8).

“Mari kita bersama-sama mendukung, memenangkan Srikandi Hati Mulia (Sri Hartini-Sri Mulyani) untuk mengangkat derajat Kabupaten Klaten. Kami tidak ingin ada pembelotan dan pengkhianatan sehingga kalah,” ungkap Wakil Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, Rabu (12/8).

Selepas acara, dijelaskannya, mulai dari proses pendaftaran calon sampai munculnya rekomendasi harus tersosialisasi, baik di tingkat struktural sampai ranting. Sembari menunggu penetapan dari KPU pada 24 Agustus mendatang, DPC PDIP Klaten sudah menyiapkan roadshow ke 26 kecamatan.

“Baru pertama kali PDI Perjuangan di tingkat Jawa Tengah pasangannya semua perempuan. Mesin partai digerakkan untuk proses kemenangan sampai menyiapkan saksi. Disisi lain, calon juga harus berkunjung, road show sampai ke tingkat masyarakat,” jelasnya.

Disinggung sanksi bagi kader yang membelot, dikatakannya, akan diberi peringatan sebanyak tiga kali kemudian diklarifikasi. Bila tidak bisa diingatkan, sanksi terberat adalah pemecatan.

“Saya kira di PDIP sudah tidak ada pembelotan. Mungkin dulu di awal tahun 1999 masih ada, tapi sekarang sistemnya sudah tertata,” katanya.

Sementara itu, Sri Hartini menyebutkan, duetnya bersama istri Bupati Klaten Sunarna, Sri Mulyani, yang diusung PDIP dan partai Nasional Demokrat (Nasdem) Klaten ini disebut sebagai Srikandi Hati Mulia.

“Karena dua-duanya perempuan, jadi srikandi, dan berhati mulia. Setelah ini kita akan deklarasi dan road show ke wilayah-wilayah,” sebutnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge