0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Geledah Mushola dan Kandang Kambing, Densus 88 Bawa Sejumlah Barang Bukti

timlo.net/achmad khalik

Densus 88 menyita sejumlah barang bukti

Solo — Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan penggeledahan di sebuah mushola dan kandang kambing di Kampung Losari RT 05/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (12/8). Tak hanya itu, aparat Brimob dan Dalmas dari Polresta Solo bersenjata lengkap juga ikut mengamankan lokasi sekitar penggeledahan yang tepatnya di Bantaran Bengawan Solo.

Pantauan Timlo.net, Densus 88 tiba dilokasi sekittar pukul 15.30 disertai tim Inafis dan Gegana Polresta Solo. Lokasi pertama penggeledahan adalah Mushola At Taubah dilanjutkan ke kandang kambing milik terduga teroris, Sugiyanto. Mereka melakukan penggeledahan menggeledah bagian depan dan luar.

Selama hampir 2 jam, mereka keluar dan membawa sejumlah barang. Yakni satu karung putih, satu kardus warna kuning, sebuah tas plastik warna hitam besar dan sebuah barang terbungkus kresek putih. Belum diketahui apa isi bungkusan tersebut.

Informasi yang dihimpun dari warga sekitar, dari penggeledahan yang dilakukan didua lokasi tersebut, polisi juga membawa arang, pasir serta bendera warna hitam bertuliskan huruf arab.

“Saya tadi dihubungi polisi, diminta untuk menyaksikan penggeledahan di Mushola dan kandang kambing milik Sugiyanto. Tadi polisi mengambil arang, pasir, bendera hitam dan yang lainnya saya tidak tahu,” kata Agung Sumaryawan, ketua RT setempat.

Disinggung terkait lokasi penggeledahan tersebut, Agus mengaku, mushola tersebut sering digunakan oleh warga yang juga diduga anggota teroris bernama Yuskarman (35). Sejumlah warga bahkan menduga polisi juga hendak mencari yang bersangkutan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge