0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilkada, 3 PNS Boyolali Diperiksa Panwaslu

dok.timlo.net/nanin
Panwaslu periksa Camat Mojosongo, Hendrayanto, terkait dugaan pelanggaran netralitas PNS dalam acara halal bihalal Sabtu kemarin (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Panwaslu Boyolali memeriksa tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga melanggar netralitas sebagai abdi negara dalam Pilkada. Ketiganya diperiksa terkait acara halal bihalal PNS Kecamatan Mojosongo di Semar Resto yang dihadiri calon wakil bupati Said Hidayat. Dari ketiga PNS tersebut, salah satunya adalah camat Mojosongo, Hendrayanto.

“Ada 20 pertanyaan, kita coba gali kenapa ada calon wakil bupati di sana,” kata Ketua Panwaslu Boyolali, Narko Nugroho, Rabu (12/8).

Namun dari 3 PNS yang diperiksa, hanya dua yang memenuhi panggilan, yaitu Camat Mojosongo Hendrayanto dan Gatot Sri Purwanto, sedangkan ketua panitia, Suratno, tidak hadir dengan alasan masih mengikuti Bintek.

“Kalau nanti pemeriksaan kurang, ketua panitia kita panggil ulang, namun bila keterangan dua pns mencukupi,akan kita panggil ulang,” tambahnya.

Di sisi lain, anggota Panwaslu Boyolali, Taryono, yang melakukan pemeriksaan, mengungkapkan hasil sementara pemeriksaan menunjukkan adanya pelanggaran netralitas sebagai PNS. Kalau ini terbukti, pihaknya akan mengirimkan rekomendasi ke Plt Bupati dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, Camat Mojosongo Hendrayanto, mengakui pihaknya tidak mengundang calon wakil bupati Said Hidayat yang maju melalui PDIP. Acara yang digelar di Semar Resto, Sabtu (9/8) murni halal bihalal.

“Sama sekali kita tidak mengundang,” tandasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge