0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reshuffle, Ini Alasan Jokowi

dok.merdeka.com

Presiden Jokowi

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya alasan mereshuffle sejumlah menteri di kabinetnya. Presiden menghendaki kinerja pemerintahannya segera berjalan efektif dan efisien, khususnya di bidang ekonomi.

“Jadi ada dinamika tingkat global maupun nasional terutama sekali dalam dinamika ekonomi yang membutuhkan respon yang sangat cepat dari pemerintah,” kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Rabu (12/8).

Oleh karena itu, Pratikno menegaskan, presiden merasa perlu melakukan suatu terobosan bagi percepatan kerja-kerja kabinet. Supaya pemerintahan semakin kokoh dan bergerak cepat dan meningkatkan hubungan luar, pasar dan internasional.

“Pertimbangannya adalah kita butuh pemerintahan efektif, konsolidatif, bergerak cepat sesuai dengan tantangan tahun ini. Dari pasar dan masyarakat internasional,” jelas Pratikno.

Menurut Pratikno, presiden sudah melakukan evaluasi beberapa kali terhadap menteri-menterinya. Dan hasilnya hari ini dilakukan perombakan dengan harapan kinerja pemerintahan dapat lebih efektif.

“Presiden tentu sudah melakukan review selama beberapa bulan ini. Sudah mereview kerja-kerja kabinet dalam berapa juga direview kembali. Presiden sendiri yang tahu,” terangnya.

Ketika disinggung apa alasan utama presiden mencopot Andi Widjajanto dari posisinya sebagai Sekretaris Kabinet, kata Pratikno, tak lain adalah agar pemerintahan berjalan efektif.

“Ya itu saja alasannya efektivitas pemerintahan,” tutupnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge