0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Fadli Zon: Ini Reshuffle Tambal Sulam

dok.merdeka.com

Fadli Zon

Timlo.net – Wakil Ketua DPR Fadli Zon kurang setuju dengan komposisi perombakan kabinet Jokowi-JK. Kabinet yang baru saja dilakukan tak merambah ke beberapa menteri yang menurutnya sudah pantas ditendang dari Kabinet Kerja.

Menteri-menteri tersebut yaitu Menkum HAM Yasonna Laoly, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Menpora buat kekisruhan (sepak) bola. ESDM potensi lifting oil gas memberatkan rakyat. Yasonna yang membuat kegaduhan politik dipertahankan,” kata Fadli, Rabu (11/8).

Fadli juga tak mengapresiasi dengan bongkar pasang kabinet yang baru saja dilakukan ini. Pasalnya, dia menilai reshuffle seharusnya sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

Apalagi, kata dia, perombakan kabinet hanya dilakukan sebatas tambal sulam, dimana mencopot pendukung dan diganti dengan pendukung Jokowi lainnya.

“Ini agak terlambat. Harusnya reshuffle dilakukan beberapa waktu lalu. Reshuffle ini tanggung cuma tambal sulam,” simpulnya.

Selain itu, dia menilai lewat perombakan kabinet ini menjadi sebuah bukti bahwa Jokowi tak berani menendang menteri yang berasal dari partai pendukung. Sebab diketahui hanya Tedjo Edhy Purdijatno menteri asal partai yang dicopot dari jabatannya sebagai Menko Polhukam.

“Enggak berani reshuffle menteri-menteri dari partai penguasa pendukung, ini reshuffle tambal sulam,” katanya menegaskan.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge