0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

349 Calhaj Wonogiri Siap Terbang

(Ilustrasi) Calon jamaah haji (dok.timlo.net/nanin)

Wonogiri — Sebanyak 349 jamaah calon haji (Calhaj) asal Wonogiri akan diberngkatkan ke Tanah Suci pada 15-16 September mendatang melalui Bandara Adi Sumarmo.

“Nanti akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter) yakni Kloter 72 dan 73,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Wonogiri, Ali Yatiman, Rabu (12/8).

Dikatakan, jumlah Calhaj asal Wonogiri sebelumnya ada 350 orang. Namun berkurang satu hingga tinggal 349 Calhaj, terdiri atas 170 laki-laki dan 179 perempuan.

“Saya sudah mengimbau agar nanti saat tiba di Tanah Suci Calhaj agar membawa semprotan air. Pasalnya, suhu di sana lebih dari 60 derajat Celcius, gunanya untuk mengahalau cuaca panas,” katanya.

Selain semprotan air, Calhaj juga disarankan membawa bekal makanan yang praktis atau mudah dibuka.  “Misalnya roti atau makanan ringan lainnya yang ditaruh dalam tas yang diselempangkan di pundak,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Wonogiri Sarifuddin mengatakan, haji bukan satu-satunya ibadah. Masih ada ibadah lain yang juga utama, seperti salat. Tetapi, ibadah haji tetap harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh. Terlebih bukan sembarangan orang bisa menunaikan ibadah haji.

“Perlu dana dan kemampuan yang besar. Sehingga, saat diberikan kesempatan untuk beribadah haji, pergunakan dengan baik. Kami di Wonogiri selalu mendoakan saudara-saudara semua bisa menjadi haji mabrur,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge