0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan, Tiap Hari Pemkab Droping 6 Tangki Air Bersih

dok.timlo.net/agung widodo
Pemberangkatan droping air bersih di halaman Pemkab Sragen (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pemkab  Sragen bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirto Negoro Sragen kembali memberikan bantuan 12 tanki air bersih ke beberapa kecamatan yang dilanda kekeringan, Rabu (12/8). Kali ini giliran Kecamatan Tangen dan Mondokan setelah beberapa kecamatan lain terlebih dahulu mendapat bantuan.

“Pemberian bantuan air bersih di kedua kecamatan hari ini merupakan yang kesekian lainya sejak bulan ramadhan lalu,” kata Kepala Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Sragen, Agus Suparyono.

Dijelaskan Agus, setiap tangki air bersih berisi 4.000 liter. Setiap harinya, Pemkab melalui Dinas Sosial menyalurkan 6 hingga 7 tangki kebeberapa kecamatan. Penyaluran air bersih ini tidak sebatas pada jam kerja, tapi pada hari Minggu atau libur pun tetap dilakukan.

“Bahkan pada hari Minggu kemarin, kami menyalurkan 10 tangki,” ujar Agus.

Bantuan air bersih ini menurutnya, merupakan program kepekaaan terhadap kebutuhan masyarakat yang kekurangan air bersih. Selain berkerjasama dengan Dinas Sosial, PDAM juga membuka kerjasama dengan berbagai pihak yang ingin membantu air bersih kepada warga yang membutuhkan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Sragen, Purwadi Djoko Haryanto mengatakan, bantuan Pemkab Sragen bersama PDAM tersebut mampu memberikan manfaat bagi masyarakat kecil yang sangat membutuhkan bantuan air bersih.

“Program ini sudah berjalan lama,karena program ini merupakan kepekaan Pemkab kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya yang kekurangan air bersih,” kata Purwadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge