0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Reshuffle Kabinet Jadi Trending Topik, Puan Disorot

dok.timlo.net/daryono
Reshuffle Kabinet jadi trending topik di twitter (dok.timlo.net/daryono)

Timlo.net —  Reshuffle Kabinet Kerja yang dilakukan secara dadakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (12/8) siang menjadi perbincangan hangat di jagat twitter.

Hastag #ReshuffleKabinet langsung menjadi trending topik Indonesia di urutan kedua. Tidak hanya itu, dua nama menteri baru yakni Rizal Ramli dan Thomas Lembong juga masuk dalam deretan trending topik. Sementara, menteri yang dicopot juga menjadi trending. Netizen juga menyorot nama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang lolos dari reshuffle.

Atas reshuffle yang dilakukan Presiden Jokowi, sebagian netizen berharap reshuffle membuat kondisi ekonomi lebih baik. Mereka berharap ada perubahan setelah reshuffle.

“Semoga #ReshuffleKabinet membawa kemajuan dalam bisnis ekonomi riil di Indonesia,” tulis @Karoseri Wanaco.

Adapun tentang lolosnya Puan Maharani dari reshuffle, netizen menilai amannya posisi Puan tidak lepas dari status Puan sebagai putri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Yaa semoga puan ga ikut di reshuffle karna emang menurut pak jokowi kinerjanya bagus yaa, bukan karna dibentengin emaknya,” kata pemilik akun @yunia_atmaja.

Akun@Hendra_Alamin berpendapat wajar jika Puan tidak diganti. “Ya daripada digaplok emaknya,” balasnya menimpali cuitan @didienAzhar : Puan Maharani aman pada posisinya semula.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge